sastra bagiku duniaku, dan ilmu adalah mata keduaku. Jika aku kehilangan salah satu dari itu aku tiada. tak pernah diperhitungkan sebagai manusia beradab.Tak pernah dianggap ada karena semangat, percaya diri itu adalah motivasi keduaku setelah keberadaan Tuhanku. dan sesudah nasehat motivator sejatiku

3.09.2010

ARCHANGEL RAPHAEL


Raphael (Ibrani Standar רָפָאֵל, Rapa ʾ el, "Itu adalah Tuhan yang menyembuhkan", "Tuhan menyembuhkan", "Tuhan, Tolong Sembuhkanlah", Arab: رافائيل, Rafa ʾ il) adalah nama seorang malaikat dari Yudaisme dan Kristen yang melakukan segala macam penyembuhan dan satu lagi Islam.
Para malaikat disebutkan dalam Taurat, buku-buku yang lebih tua dari Alkitab Ibrani, yang tanpa nama. Rabi Shimon ben Lakish Tiberias (AD 230-270), menegaskan bahwa semua nama-nama khusus untuk para malaikat dibawa kembali oleh orang Yahudi dari Babel, dan komentator modern akan cenderung setuju.

Raphael dinamai dalam beberapa buku apokrif Yahudi

Raphael terikat Azazel di bawah gurun yang disebut Dudael menurut Henokh 10:5-7:

"Dan lagi Tuhan berfirman kepada Raphael:" Ikat kaki dan tangan Azazel, dan lemparkan dia ke dalam kegelapan: dan membuat sebuah lubang di padang pasir, yang di Dudael, dan lemparkan dia ke dalamnya. Dan tempat atas-Nya batu-batu kasar dan bergerigi, dan menutupi dia dengan kegelapan, dan biarkan dia tinggal di sana selama-lamanya, dan menutupi wajahnya bahwa dia mungkin tidak melihat cahaya. Dan pada hari penghakiman besar ia akan dilemparkan ke dalam api. "

Dari tujuh malaikat di angelologi pasca-pembuangan Yudaisme, hanya Michael, disebutkan sebagai penghulu malaikat (Daniel 12:1) (Yudas ayat 9) dan Gabriel yang disebut namanya dalam tulisan suci yang datang untuk dapat diterima sebagai kanonik oleh semua orang Kristen. Raphael disebutkan namanya dalam Kitab Tobit, yang diterima sebagai kanonik oleh Katolik dan Ortodoks. Empat orang lain, bagaimanapun, diberi nama pada abad ke-2 SM Kitab Henokh (bab xxi): Uriel, Raguel, Sariel, dan Jarahmeel.

Akar nama Raphael juga muncul dalam kata Ibrani modern makna Rophe dokter medis, sehingga bergema fungsi penyembuhan secara tradisional dikaitkan dengan malaikat ini.

Hari raya Raphael dimasukkan untuk pertama kalinya dalam Kalender Romawi Umum pada tahun 1921, untuk dirayakan pada 24 Oktober. Dengan reformasi Kalender Katolik Roma Santo pada tahun 1969, pesta ini dipindahkan sampai September 29 untuk merayakan bersama-sama dengan Santo Mikael dan Santo Gabriel. [4] Gereja Inggris juga telah mengadopsi tanggal September 29 untuk merayakan "Michael dan Semua Angels ". [5] Dalam beberapa kalender lokal dan di antara tradisional Katolik Roma, St Raphael pesta ini masih dirayakan pada 24 Oktober. [6]

Raphael telah membuat kesan ringan hanya pada geografi Katolik: Saint Raphaël, Perancis dan Santo Raphaël, Quebec, Kanada; San Rafaels di Argentina, Bolivia, Kolombia, Kosta Rika, Chile, Meksiko, Trinidad dan Tobago, Peru, Filipina, dan di Venezuela sebagai San Rafael de Mohan dan San Rafael de Orituco. Di Amerika Serikat, San Rafaels Warisan dari Mexico bertahan di California (di mana selain kota terdapat Pegunungan San Rafael), di New Mexico, dan di Utah, di mana mengalir Sungai San Rafael musiman di San Rafael Desert.

Dalam Perjanjian Baru, hanya malaikat Gabriel dan Michael yang disebutkan namanya Lukas 1:19-26, Yudas 1:9. Yohanes 5:1-4 merujuk ke kolam renang di Bethesda, di mana banyak orang sakit berbaring menunggu bergerak air, untuk "seorang malaikat Tuhan turun pada waktu tertentu ke dalam kolam dan air dipindahkan. Dan ia yang pertama turun ke kolam setelah gerakan air dibuat seluruh kelemahan apapun ia berbaring di bawah ". Karena peran yang diberikan untuk penyembuhan Raphael, malaikat khusus ini secara umum dikaitkan dengan malaikat.

Raphael kadang-kadang ditampilkan (biasanya di medali) sebagai berdiri di atas seekor ikan besar atau memegang menangkap ikan di akhir baris. Ini adalah referensi ke Kitab Tobit (Tobias), di mana ia memberitahu Tobias untuk menangkap ikan, dan kemudian menggunakan kantong empedu untuk menyembuhkan mata Tobit, dan untuk mengusir Asmodeus dengan membakar jantung dan hati.

0 komentar :

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009