sastra bagiku duniaku, dan ilmu adalah mata keduaku. Jika aku kehilangan salah satu dari itu aku tiada. tak pernah diperhitungkan sebagai manusia beradab.Tak pernah dianggap ada karena semangat, percaya diri itu adalah motivasi keduaku setelah keberadaan Tuhanku. dan sesudah nasehat motivator sejatiku

2.28.2012

Ghostly Light Cone on the Rise


Beberapa keajaiban langit yang terlihat di langit malam lebih sulit dipahami daripada yang lain, tapi mereka tidak kalah menarik untuk memburu dan amati.Salah satu yang paling misterius dari peristiwa-peristiwa astronomi adalah cahaya remang disebut cahaya zodiak.Pada layar di belahan bumi utara untuk dua minggu ke depan, fenomena ini akan terlihat di atas cakrawala barat sebagai kerucut samar cahaya yang memanjang setengah jalan langit selama sekitar satu jam setelah matahari terbenam lokal.



Roma Kuno pikir ini kabut seram adalah karena jauh api unggun di bawah cakrawala, sementara orang-orang Yunani kuno mengatakan bahwa hal itu pasti disebabkan oleh letusan gunung berapi yang jauh.Pada pertengahan abad ke-16 beberapa berspekulasi bahwa cahaya zodiak adalah suasana terentang dari matahari kita.Hari ini kita tahu bahwa cahaya zodiak sebenarnya disebabkan oleh sinar matahari hamburan dari biji-bijian yang tak terhitung jumlahnya debu antar mikroskopis menyebar ke luar orbit Mars .Sebagian besar debu ini terkonsentrasi dalam bidang tata surya bagian dalam dekat matahari, sehingga cahaya butir 'dikombinasikan muncul sepanjang ekliptika, jalan di langit setiap planet berikut.

Ini menunjukkan cahaya samar yang terbaik terlihat selama awal musim semi dan musim gugur, ketika garis ekliptik hampir tegak lurus cakrawala, seperti yang terlihat dari belahan bumi Utara.Terlihat dari daerah tropis ke pertengahan garis lintang, lampu zodiak adalah pemandangan khusus disediakan untuk lokasi pedesaan benar-benar gelap jauh dari menyilaukan polusi cahaya dari kota-kota.




Anda bertaruh terbaik untuk menangkap cahaya zodiak akan berada di malam tak berbulan mendatang, memandang ke arah langit barat setelah senja. Yang terbaik untuk mengusir ke situs gelap oleh matahari terbenam dengan kursi berkemah nyaman, selimut ... dan mungkin beberapa cokelat panas!



Tinggalkan semua lampu putih dimatikan untuk membiarkan mata Anda menyesuaikan diri dengan kegelapan mendekati sebagai memudar matahari terbenam hingga senja, yang memakan waktu sekitar satu jam.  Tanpa teropong atau teleskop, mencari piramida terang.Penggemar Planet juga harus mencatat bahwa Merkurius adalah menempatkan di acara yang terbaik sekarang, karena planet ini telah mencapai apa yang disebut terbesar pemuluran ketika bergerak paling jauh dari matahari di langit malam kita.

Merkurius masih agak sulit untuk melacak di setengah jam pertama setelah matahari terbenam. Mencari bintang samar bersinar rendah di ufuk barat dalam satu jam pertama setelah matahari terbenam lokal. Menyapu langit dengan teropong akan membantu menemukan planet ini.



sumber : www.nationalgeographic.com

0 komentar :

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009